Jumat, 29 Maret 2013

setetes air hujan jatuh dan membasuh titik titik debu yang  berbaring lembut diatas hijaunya rerumputan
setetes air hujan jatuh dan membasahi sepetak tanah tandus yang sudah tak ada harapan
setetes air hujan jatuh dan menggenang dijalanan berbatu berjudul kehidupan

jalanan berbatu yang berliku.jalanan berbatu tajam yang licin,entah dimana berujung.jalanan berbatu yang kini ku tapaki sendiri

tak jarang serpihan tajam pecahan batu dijalanan itu menorehkan luka di telapak kaki ku
membuat apa yang dulunya tegak menjadi goyah dan terkadang membuat ku ingin menyudahi perjalanan di jalan berbatu ini

aku harus tetap melangkah,aku harus menemukan akhir yang selama ini ku pinta
aku ingin melihat pelangi di ujung jalan tak berbelas kasih ini
aku ingin temukan indah diakhir perjalanan ini

Kamis, 28 Maret 2013





merindukan tawa canda yang selalu ada saat kita bersama
hujatan yang diikuti dengan tawa lepas,nyanyian ditengah teriknya mentari atau gelapnya malam,berbagi segalanya
rindu saat saat kita bersama
rindu momen momen abstrak yang selalu menjadi momen tak terlupakan
rindu segala hal
rindu kalian semua :')


happy 3rd anniversary Btg49, keep solid and happy :*

ini nih sekilas Btg49

Btg49 Full Team <3

yuk,kita pulang~

Bang Sofyan w/ Mamah 
ainun lagi berpuisi 


Amanda manis deh :3
kakak sigit :D
lagi latian kecak
Salsa si anak mula terlalu mula,ngihihi
Ayam batilaaan <3
After colek-colek cream. papah,mamah,and bangsof bermuka polos

Traveling Mula. *ngapa pada monyong ya -_-* 





Minggu, 24 Maret 2013

merindukan kenangan dimasa lalu
Kenangan manis? Pahit? Semuanya
Rindu saat bisa menangis lepas dibawah naungan bintang di angkasa
Rindu saat bisa tertawa dan berlari dengan bahagia dibawah naungan hujan
Sejenak melupakan beban yang ada
Sejenak merasakan kebahagiaan yang tiada tara

Dengan semua beban yang menggelayuti saat ini,momen momen seperti itu amatlah berharga
Entah apa aku masih bisa mengulang semua

Kamis, 21 Maret 2013

satu pertanyaan: kenapa tuhan harus nyiptain makhluk menggelikan bernama Curut

iya,curut. tau kan? aduhce,itu loh.. tikus curut. yang suaranya menggelikan itu
eh,gak cuma suara sih,tampilannya juga menggelikan. pokoknya say no banget banget deh sama makhluk ini

hewan item kecil mancung yang bisa nyelip nyelip dibawah pintu ini gue akuin emang tangguh banget!
soalnya ya,beberapa hari yang lalu,ada curut imut yang nyelusup masuk kerumah. dan...... ujung-ujungnya masuk kamar gue
please tuhan,keluarin makhluk itu!!! itu yang pertama kali gue teriakin pas sadar ada 'visitor' nggak diundang dikamar gue

oh ya,kembali ke topik. curut itu tangguh
iya! soalnya,curut yang masuk ke kamar gue itu tetep bercicit riang setelah:
  • digencet lemari 
  • disemprot baygon
  • dipukul sapu
  • dikejar kucing
gue curiga ini curut sebenernya muridnya limbad apa gimana ya? tahan banting banget -__- karpet
tinggal guenya yang kelimpungan ngusirnya

diusir baik baik,disuruh keluar gitu,nggak mau. digusur,gak mau. trus,gue harus gimanaaa *jambakrambut *jatuhbersimpu

Senin, 11 Maret 2013

jadi berbeda itu totally fine
ekspresiin diri sesuai kemauan itu halal kok,selama masih dalam batas kewajaran dan nggak menggangung orang-orang sekitar

banyak orang yang takut untuk jadi berbeda dan akhirnya memilih untuk going with the flow,ngikut aja sama apa yang terjadi disekitarnya (yang going with the flow itu cuma ikan mati men -_-). sekedar copas dan berpura-pura nyaman dengan apa yang dia lakukan
ngikutin trend itu wajar kok,membaur dengan lingkungan sekitar dengan gaya yang beda-beda tipis
tapi bukan berarti kita gak boleh tampil beda

setiap orang itu tercipta dengan ciri khas masing-masing,dan itu layak untuk diekspresikan

originalitas diri kita itu patut dibanggakan. so,buat kalian yang masih ngerasa malu sama  diri sendiri karena gak se-sempurna orang yang kalian anggap sempurna,coba deh inget-inget kelebihan yang kamu pun

just remember that you're special :)


" everyone is different & unique , and you're special, so be grateful " - papah

Senin, 04 Maret 2013

Be Te Ge For Ti Nen

sekumpulan remaja dan anak kecil berjiwa relawan yang super ajaib

aku pribadi gak pernah nyangka bakal begitu dekat sama mereka. well,hari ini aku ingin berkisah tentang keluarga baru ku

berawal dari TC pertama.. eh,bukan bukan,berawal dari saat kami dikumpulkan dimarkas PMI kami tercinta. hari itu,kamu diberi himbauan,nah setelah itu baru TC pertama

 minggu demi minggu terlewati,hampir 2 bulan kami selalu weekend bersama di markas. makin hari makin kenal,makin dekat,dan makin terikat

mendekati hari H,hampir setiap hari kertemu,nyiapin properti,latihan kanan kiri,bantuin bunda jahit jahit,banyak lah itu kerjaan.

btw,kalo tc minggu,jam istirahat,semuanya pasti lirik-lirik ke arah TK. bukan...bukan mau main perosotan atau ayunan,ngelirik pentol bakar yang jualan didepan TK. pentol bakar favorite Btg49,maknyus :9

Mess Lumba-Lumba

3 hari 2 malam Btg49 pindah rumah ke mess lumba-lumba (read: smk 2). disini bener-bener ngerasain yang namanya kepaksa bangun gara2 nyamuk pinggir laut yang bujubuneng gigitannya. push up tiap pagi,jalan jongkok,dan....... menemukan panggilan baru untuk beberapa KSR. mihihi :3

disini kerja & latihannya makin menjadi. dengan insiden parang ku nyaris mutusin jarinya erik -__-
kebersamaan makin menjadi jadi :3 tiap makan gak habis oper ke tim rescue a.k.a iqbal,agus,miptah,erik,puad,vika dan siapa pun yang sedang lafaar

Home sweet Palaran

27-12-12

pagi-pagi dateng ke markas. geleng2 kepala sendiri liat kopernya Btg49 yang udah kayak orang mau minggat rumah. satu kata: muhemek
sempet terlantar gegara markas belom buka :'( and then papah come,then ngecek properti,ngangkatin semua keluar,dan kembali menggelepar menunggu bisa datang

a: dad,kita berangkat pake bis apa?
d: bis pemkot lah
p: kan all the best buat kalian

(30 menit kemudian)

a: pah,udah liat bisnya kah? -__-
p: udah dateng? (keluar) (masuk lagi) kok bisnya gitu -____-
a: baru tau bis pemkot berubah jadi Gelora -___-

ah,ya walaupun di PHP-in sama pemkot,semangatnya tetep tu de maks dong yaa. banyak yang milih bis depan karena tampilannya agak lebih kece dari bis belakang. ujung-ujungnya yang di bis depan pada mabok dan di bis belakang bahagia sejahtera karena sepanjang jalan full hiburan :D

sampe palaran,baris,dan yel-yel dengan setengah nyawa sampe ke lokasi tenda. dan kemudian.... dijemur dilapangan pembukaan -___- gud
dan.. hari itu pun ku akhiri dengan tidur ditenda barang

28-30 /12/12

makin hari makin ireng! palaran membara meen,wuuu *gangnam

porsi makan dipalaran ini ajaib sekali.. sebut saja ayam batilan yang kalo kata miftah "ini anak ayam netes diatas wajan kesian" dan kalo kata iqbal "kalo mamak mu kan biasanya beli ayam dipotong 8,ini gak..dipotong 20" . well,walau lauknya (super) kecil,tapi porsi nasinya berlimpah

sempet di push up 70 sama bunda dan malemnya pada tepar semua. inget banget malem itu gak bisa tidur gegara mual -__-

hari hari berikutnya ttp full kegiatan,diwarnai dengan kisahnya Miftah yang tergeletak (dan dikerjain) ditenda medis.

buat anak padus,stok air kontingen yang tipis itu bencana banget. suara udah tipis,butuh minum,maaak
godaan lainnya adalah es teh dan makanan berminyak yang selalu pengen ku comot selama disana. tapi gak bakal bisa,keburu dilirik ganas sama bang sof & bunda,hihi ._.v

31/12/12

penutupaan :D

Btg49 menggila di stadion apalah itu. awalnya barisan rapi,kece.. tapi pas lomba2 diumumin,sudah deh,keluar aslinya semua,heboh.

we did it!! Kontingen Terfavorite !!!! :* kita luar biasa

malemnya nobar diterpal,udah pada ready tidur,eh ujan (sumpah ngerusak suasana). semua masuk tenda dengan sisa nyawa yang masih ada

00:00 1/1/2013

happy new year palaran :D

kembang api-nyalain sirine-mejeng didepan tenda
yang melek cuma 8,sisanya merajut mimpi dimalam terakhir mereka tidur ditenda lembab

paginya..

sarapan terakhir,pas kesan pesan,bercucuran air mata semua :' (
hiks,sedih mau pisah

setelah setiap weekend kita habiskan bareng,tidur ditenda bareng seminggu penuh,akhirnya nanti malem bakal mencar semua :(

bye palaran,Btg49 will remember you

...............................................................................................................................................................


seneng bisa punya keluarga baru kayak kalian :)
jadi ngerasain gimana rasanya punya sodara setelah 16th terlahir tanpa saudara dirumah
sama kalian aku bisa ngakak lepas tanpa inget malu :D

terimakasih buat semua kenangan yang udah kalian kasih,semoga Btg49 akan terus solid dan saling mengisi

big love for you all

p.s makasih juga buat ksr yang udah capek-capek ngurusin kita :)

Minggu, 03 Maret 2013

ada sejuta kisah dibalik selembar gambar berwarna ini
berjuta kenangan kembali menyapa ku,menarik pikiran ku untuk kembali membuka folder folder kenangan masa lalu yang kini nyaris terlupa
folder ini berisi memori,semua tertata rapi dari A-Z,dan semua ini berisi memori dari masa lalu yang tak ingin ku lupakan. well,seiring berjalannya waktu,sedikit sedikit aku mulai belajar melupakannya
melupakan semua kenangan diantara kita

sampai malam ini,selembar kertas berwarna mengingatkan ku kembali
saat kita tertawa,terjatuh dan terluka,menari dibawah rintik hujan,atau hanya sekedar berbaring diatas hijaunya rerumputan
masa-masa itu telah berlalu,tapi aku masih setia disini. berusaha untuk berpindah walau tampaknya sia-sia saja

ah,masa masa itu memang tiada duanya. tak akan pernah ku rasakan lagi kebahagiaan yang sama
andai saja aku mampu tuk mengungkapkan seluruh kalimat yang selama ini tertahan dipikiran ku. haha,mengungkapkan? melihat mu saja aku tak kuasa,bagaimana aku mengungkapkan

okay,aku bisa mengungkapkannya..hanya pada selembar kertas,yang tak akan pernah terbaca oleh mu. toh walaupun kau membacanya,kau tak akan mengerti maksud dari semua kalimat itu
itu dirimu,yang ku keluh kesah kan diatas selembar kertas. itu kamu! yang menghancurkan persahabatan kita,layaknya gelas dihancurkan hingga menjadi pasir kuarsa. itu kamu! orang yang selama ini selalu ku pandang diam-diam sambil berharap kau masih yang dulu

if only you feel what i feel

Jumat, 01 Maret 2013

gue sadar blog ini terbengkalai..berdebu..dan dihuni curut (hiiis,gelik)
dan gue sadar,gue udah lama (banget) gak posting
gue pengen posting,tapi gatau mau nulis apa
yaudah deh ya,sekian :)


btw,selamat tgl 27 yang ke-2 Btg49 :* dan selamat tgl 1 Maret Relawan Masa Depan :*